Bagaimana cara kerja poker bawah tanah di Almaty?

Wartawan kantor berita “NewTimes.kz” berbicara dengan pemilik salah satu katrans dan menemukan apa dan bagaimana memaksa orang menghabiskan jutaan untuk bermain kartu.

– Mari kita mulai dengan terminologi. Apa itu katran? Siapa yang memainkannya dan siapa yang mengatur semua acaranya?

– Katran adalah tempat orang bermain poker secara ilegal. Orang yang mengumpulkan para pemain ini dianggap sebagai penyelenggara. Dia juga menyediakan pekerjaan untuk dealer – ini adalah orang yang membagikan kartu, dan semua jenis personel servis.

Bagaimana dan dari apa penyelenggara menghasilkan uang? Selama malam poker ada sejumlah tangan, katakanlah, 100-200 ribu tenge. Dari setiap distribusi, katran memiliki persentase tersendiri. Rata-rata, ini adalah 4-5%.

Tidak ada batasan jumlah orang yang bermain poker. Ini bisa berupa dua atau tiga tabel atau lebih. Biasanya ada sembilan orang di meja.

– Artinya, jika pembagiannya 100 ribu tenge, maka penyelenggara menerima 4% dari jumlah tersebut?

– Jumlah terbentuk selama distribusi. Di sini Anda perlu memahami cara kerja tangan poker. Kami membagikan kartu, ada putaran penawaran, lalu kami menyetujui jumlah tertentu dan mengeluarkan tiga kartu. Sekali lagi ada putaran perdagangan, dan inilah bagaimana bank terbentuk. Banknya bisa dari 2 ribu tenge hingga tak terhingga. Maksimal bank di katran saya sekitar 5-7 juta tenge.

– Apa sebenarnya pekerjaan Anda sebagai penyelenggara?

– Pertama-tama, Anda perlu menemukan pemain. Para pemain dalam bisnis ini umumnya adalah hal yang paling sulit. Untuk seseorang yang memiliki kontak pemain dalam jumlah besar, katran dapat bekerja tanpa henti.

Anda mengumpulkan pemain, menulis dengan mereka sehingga mereka datang pada waktu dan tempat tertentu, menemukan dealer untuk distribusi, membeli perlengkapan yang diperlukan – kartu, chip, dan sebagainya. Selain itu, Anda perlu menemukan tempat yang aman di mana permainan akan berlangsung. Dan mempekerjakan petugas layanan untuk menyajikan makanan, minuman, pembersihan.

– Artinya, ini adalah pekerjaan dengan biaya keuangan rendah, tetapi manfaat besar?

– Ya, secara finansial tidak mahal, tetapi ada risiko besar yang menjadi tanggung jawab Anda.

– Seberapa serius risiko ini?

– Dari sudut pandang hukum, sulit bagi saya untuk mengatakannya. Jika Anda memiliki katran kecil yang mendatangkan 5 juta tenge per bulan, kemungkinan besar lembaga penegak hukum tidak akan pernah tertarik dengan Anda. Yah, mungkin hanya kebetulan melalui kenalan, jika Anda tidak hati-hati dalam memilih pemain, orang yang menyamar dapat diperkenalkan kepada Anda. Dan kemudian Anda memukul.

Tapi ini jarang terjadi di katrana kecil, hanya di katrana besar. Ada, misalnya, satu bar Almaty di mana bahkan tidak ada katran yang lengkap, semua orang hanya bermain poker di sana. Dan mereka diikat selama karantina.

Setelah kami hampir tertutup juga. Kami duduk di tempat yang sama, yang juga ilegal selama penguncian ketat. Kami bermain di stan VIP, dan kemudian polisi tiba-tiba terbang ke institusi, halangan dimulai. Kami mengunci diri dari dalam, staf layanan memberi kami kunci dan memberi tahu polisi bahwa itu adalah ruang penyimpanan. Dan kami duduk seperti tikus dalam kegelapan selama 2,5 jam.

– Dan terlepas dari sisi hukum masalah? ..

– Ada orang-orang tertentu di kota… Bandit, begini. Mereka bisa terbang ke permainan Anda dan “tekan”. Tentu saja, mereka tidak akan memukul dan mengintimidasi, tetapi mereka dapat membeli tanpa henti, dan pada akhirnya mereka tidak akan memberikan uang. Mereka awalnya tidak berminat untuk membayar. Entah permainan tidak akan berakhir sampai orang-orang ini menang kembali, yaitu, mereka tidak pergi dalam kegelapan.

Tetapi risiko terbesar terletak di tempat lain. Biasanya, pemain yang mulai kalah tidak memiliki banyak uang atau mereka sudah memainkannya. Dalam hal ini, mereka meminta pinjaman dari penyelenggara, berjanji untuk mengembalikan semuanya kepadanya dalam beberapa hari. Dan kemudian Anda mengambil bagian dari uang dari komisi yang Anda peroleh untuk permainan, dan Anda meminjamkannya dengan risiko Anda sendiri.

Ini disebut “udara”, ada istilah seperti itu. Karena Anda meminjamkan uang yang belum Anda bayar. Artinya, penyelenggara telah meluncurkan chip ke dalam permainan, tetapi uang ini belum tersedia.

Penyelenggara memastikan bahwa permainan berlanjut dan Anda dapat terus menghasilkan uang darinya. Dan agar pemain tidak tersinggung, tentu saja, jika tidak, Anda akan kehilangan klien. Itulah sebabnya tidak ada satu pun katran yang hidup tanpa “udara”.

Dan ini adalah tanggung jawab pribadi yang besar, karena seseorang pasti akan memenangkan uang ini, dan Anda harus menyelesaikan akun dengan pemenangnya. Dan di sini ada dua opsi – menunggu debitur Anda atau membayar dari kantong Anda sendiri.

Di sinilah risiko muncul. Anda bisa terlilit hutang atau Anda bisa salah menghitung anggaran Anda dari komisi. Dalam kasus seperti itu, Anda harus meminta pemenang untuk menunggu dengan uang, tetapi pemain lain tidak senang dengan ini. Dan ketika katran jenuh dengan “udara”, permainan sering berakhir.

– Dan apa yang terjadi jika debitur tidak mengembalikan uangnya?

– Itu saja, Anda telah kehilangan mereka.

– Apakah ada penjaga untuk hasil permainan yang tidak menyenangkan?

– Ada orang seperti itu di pertandingan besar. Tapi tidak dengan saya. Hanya saja saya memiliki semacam “kumpul-kumpul” di katran saya. Saya mengenal semua pemain dengan sangat baik dan untuk waktu yang lama. Saya dapat menyelesaikan semua situasi kontroversial dengan komunikasi sederhana. Jadi saya tidak butuh keamanan.

Ditambah lagi, seiring berjalannya waktu, saya mendapatkan orang yang sangat disegani di share. Dan sebagian besar waktu dia bermain di meja sendiri, jadi tidak ada gerakan kiri.

– Artinya, para pemain tidak membuang Anda untuk uang?

– Hanya untuk jumlah yang tidak signifikan. Untuk tenge maksimal 300-350 ribu. Ada juga situasi ketika seseorang yang kehilangan 2 juta memberikannya untuk waktu yang sangat lama. Dan saya harus membayar orang.

Ada pemain yang harus segera memberikan kemenangannya. Karena jika tidak, itu tidak adil. Katakanlah dia kehilangan jutaan dalam beberapa pertandingan berturut-turut, dan kemudian mengobrak-abrik 600 ribu tenge-nya yang remeh. Bagaimana Anda bisa tidak memberikannya padanya? Ada juga yang suka menggali otaknya. Mereka menelepon Anda dan meminta uang mereka. Mereka juga bisa dipahami.

– Jadi sepertinya penundaan pinjaman bank? Dalam arti bahwa mereka dapat mengalahkan uang Anda seperti yang dilakukan kolektor?

– Bila Anda adalah pemain debitur – ya. Ketika Anda seorang sopir taksi, itu tergantung pada seberapa baik Anda menyelesaikan masalah tersebut.

– Dan tidak ada kejahatan?

– Yah, terlepas dari kenyataan bahwa poker itu sendiri adalah kegiatan kriminal, tidak ada hal seperti itu.

– Apakah para pemain di katran Anda saling mengenal? Apakah orang yang sama bermain?

– Seiring waktu, ya. Dan ini, omong-omong, adalah masalah lain. Ketika orang yang sama bermain satu sama lain untuk waktu yang lama dan Anda tidak memberi mereka pemain baru, prosesnya mulai berjalan lambat. Katrans berantakan. Karena pada jarak jauh, seseorang selalu bermain lebih baik, dan seseorang lebih buruk. Dan orang itu mulai terus masuk ke wilayah negatif. Kami membutuhkan pemain baru.

– Apakah Anda bermain poker sendiri?

– Ya kadang kadang. Ketika ada beberapa orang di meja. Untuk permainan yang bagus, Anda membutuhkan setidaknya enam orang, tetapi mereka tidak selalu bersama. Jadi saya duduk di meja dan bermain.

Tapi di sini juga ada masalah. Jika Anda adalah pemilik katran, Anda tidak dapat menyelesaikan permainan di wilayah positif sampai selesai. Semua orang sudah mengungkapkan semacam ketidakpuasan dengan komisi yang saya terima. Ini adalah gerutuan default. Dan di sini pemiliknya juga menang. Ini tidak etis.

– Mengapa Anda bahkan memutuskan untuk membuka katran dan terlibat dalam bidang kegiatan yang berisiko seperti itu?

– Ini adalah cerita yang membosankan. Untuk waktu yang lama, saya hanya bermain poker dengan baik. Tetapi kemudian situasi yang tidak menyenangkan terjadi dalam hidup saya, dan saya membutuhkan banyak uang. Selain yang sudah saya dapatkan. Dan katran adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang. Pada hari yang baik, saya menerima hingga 2,5 juta tenge. Dan itu hanya persentase dari permainan.

Saya biasanya mendapatkan dari seribu dolar per game. Dalam kasus terburuk, ketika meja berantakan dengan cepat dan permainan tidak berjalan, sekitar 200 ribu tenge. Dan saya memiliki permainan di katran setidaknya dua kali seminggu.

Sayangnya, seiring waktu, vektor pengukuran uang sedikit berubah. Misalnya, menurut saya ini bukan jumlah yang sangat besar. Ya, saya dapat menghasilkan 2 juta dalam semalam dengan bunga, tetapi saya melihat seseorang kehilangan 5 juta malam itu. Dan sebagai perbandingan, uang ini tampaknya tidak lagi penting bagi Anda.

– Apakah ada gambaran umum seorang pemain poker? Pekerjaan, penghasilan, status pernikahan?

– Ini adalah kontingen beraneka ragam. Saya memiliki orang yang sangat kaya dan sangat miskin di pertandingan. Yang terakhir datang untuk “mengambil kesempatan”, yaitu, mencoba untuk mendapatkan jackpot. Ada pemain kaya yang kecanduan poker. Mereka disebut penjudi.

Pada dasarnya, saya punya keluarga, orang-orang berprestasi di katran saya. Ada yang hanya mencari nafkah dengan bermain poker.

– Dan ada banyak katrans seperti itu di negara kita?

– Ya sangat banyak. Saya memiliki sekitar sepuluh teman baik yang secara konsisten mengatur permainan dua atau tiga kali seminggu. Dan melalui satu tangan lagi – lebih dari 50 orang. Ada ratusan katrans di Almaty.

– Di mana mereka biasanya berada?

– Seseorang menyewa apartemen, cottage. Beberapa bermain game di restoran dan bar hookah. Deposit 100 ribu tenge dibayar bersyarat. Dan administrasi perusahaan-perusahaan ini, tentu saja, sadar, mereka semua terikat.

– Apakah Anda tidak takut untuk mengatur semua ini sama sekali?

– Sekarang saya tidak melakukan ini lagi. Secara umum, tidak, tidak menakutkan. Pertama, setiap orang yang melanggar hukum percaya bahwa mereka tidak akan dihukum karenanya. Mungkin sama dengan saya. Kedua, selalu ada kenalan di struktur yang tepat. Dan Anda mengerti bahwa mereka akan membantu jika sesuatu terjadi. Karena semua orang dan semua orang dilindungi.

– Artinya, lembaga penegak hukum kita tahu tentang seratus katrans di Almaty yang sama?

– Tentu saja, mereka tidak menyadarinya masing-masing. Tapi yang terbesar pasti sudah terlihat, karena mereka tidak bisa ada begitu saja. Apalagi orang organ sendiri sering bermain poker. Ini bukan rahasia bagi siapa pun. Hanya saja tidak ada yang suka duduk di meja dengan mereka.

Orang-orang yang sangat terkenal di negara kita juga bermain poker. Ada satu penyanyi Kazakh populer, dan semua orang tahu bahwa dia adalah pecandu judi. Buang-buang uang di kasino dan poker. Seorang kenalan saya bermain dengannya di meja dan menceritakan bagaimana dia kehilangan Lexus LX 570 di malam hari.

– Bisakah Anda menyebutkan orang berpengaruh lainnya?

– Ada seseorang yang semua orang kenal di lingkaran poker. Dia bermain sejak zaman kuno dan sering mengucapkan satu kalimat: “Sebelumnya, semuanya berbeda. Ada banyak uang, tetapi tidak ada yang tahu cara bermain sama sekali.”

Dan dia menceritakan sebuah kisah menarik tentang seorang pria yang juga memiliki katran. Dia berasal dari Semey, sekarang dia memiliki kompleks hotel dan restoran besar di sana. Dia memiliki banyak hal di kota.

Dan dia menerima semua uang ini karena dia pernah bertemu di kasino dengan salah satu pemilik perusahaan minyak besar. Ini adalah perusahaan multi-juta dolar, untuk Anda pahami.

Rekan pemilik perusahaan ini dapat dengan mudah menghabiskan 5-10 juta dolar di kasino. Dalam satu malam. Dan untuk mengurangi jumlah ini, dia sering bermain poker. Karena di poker Anda tidak akan kalah sebanyak di roulette, misalnya.

Dan pria giat dari Semey ini mulai mengumpulkan pemain bagus di katrannya. Dia memberi tahu mereka semua: “Apakah Anda ingin menghasilkan banyak uang?”

Coba tebak apa yang dilakukan para pemain ini? Mereka memainkan seluruh meja melawan pemilik perusahaan minyak. Dia adalah seorang pecandu judi yang juga bermain buruk di poker. Para pemain menerima persentase mereka, yang dibayarkan kepada mereka oleh pemilik katran yang giat.

Secara konvensional, dari $ 50 ribu, dia memberi mereka $ 5 ribu. Dan dengan jumlah yang tersisa, dia mengumpulkan kekayaannya saat ini, membuka bisnis yang disebutkan di atas di Semey.

Saya pikir lebih menguntungkan bagi taipan minyak ini untuk bermain katran. Dia bisa kehilangan satu juta dolar di poker, bukan 10 juta di kasino.

– Anda tidak menipu pemain Anda seperti itu?

– Tidak. Pertama, itu tidak etis. Sementara banyak orang di poker tidak peduli dengan aspek ini, saya mencoba untuk tidak melanggar aturan. Kedua, saya tidak melihat intinya. Ini pasti orang yang sangat kaya.

Selain itu, semua orang di Almaty mengenal semua orang. Ya, Anda dapat memberikan kartu kepada seseorang, dan orang ini dapat menghasilkan satu juta lebih banyak, dan kemudian membagikan uang ini kepada Anda. Tetapi jika Anda terbakar, Anda tidak akan pernah bisa merakit game lagi. Tidak ada yang akan datang kepada Anda.


Biarkan kami mengingatkan Anda bahwa pada bulan September aktivitas klub poker ilegal, yang beroperasi dengan kedok kompleks pemandian, ditekan di Almaty.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *